SELAMAT DATANG DITOKO EMAS ROSALINDA PASAR PONDOK LABU JAKARTA SELATAN
Anda tidak perlu repot repot datang ketoko emas untuk menjual perhiasan, Keselamatan selalu mengancam anda Cukup Annda Hubungi kami melalui Tlp 021 - 715 94485 - 91349234 Hp. 081 28133540 Kami yang akan datang ketempat anda untuk membeli perhiasan anda dengan harga emas hari ini terimakasih
Terima Pesanan Cincin Kawin, Jarum untuk susuk, Intan, Berlian dll

Jumat, 01 Oktober 2010

Cara Memilih Berlian yg Bermutu Part: 1

Popularitas berlian di kalangan tertentu tidaklah diragukan lagi. Berlian adalah batu alam dengan unsur karbon tertinggi yang dalam bahasa Yunani disebut adamas, yang berarti “tak ter-takluk-kan”. Hingga kini berlian pun menyandang predikat benda alam yang paling kuat. Kuat dalam hal ini dimaksudkan terhadap gesekan atau goresan.
Pada umumnya, berlian dikenal sebagai barang langka yang menjadikannya sebagai barang tersier dengan nilai yang sangat tinggi. Bayangkan saja, sebongkah berlian mentah dari tambang, hanya 40 persenya saja yang dapat menjadi berlian jadi.
Begitu banyak orang yang mengidamkan berlian dengan objektivitas berbeda-beda. Sebagian orang hanya menjadikan berlian sebagai alat investasi. Apapun objektivitas Anda dalam membeli berlian, para peminat berlian tatap perlu bersikap teliti dalam memilih berlian mana yang layak untuk dibeli sesuai dengan nilai dan kualitasnya.

Ketika Anda memilih berlian, perhatikanlah beberapa faktor utama yang dapat menjadi dasar penentu kualitas berlian. Ada 4 faktor penting yang umunya menjadi alat ukur kualitas berlian, yang umumnya dikenal dengan istilah “4C”.

    1. Color

    Warna berlian yang terbaik adalah warna putih bening. Dalam penentuan mutu berlian bertaraf     internasional,mutu warna berlian dapat diukur berdasarkan skala warna dengan urutan alfabet D sampai Z.

    2. Clarity
    Setiap butir berlian memiliki ciri yang kadangkala sulit dilihat dengan mata telajang. Seorang ahli     biasanya menggunakan lensa dengan perbesaran 10 kali, yang memungkinkannya untuk melihat penampakan     benda-benda kecil atau tanda-tanda alam yang terdapat di dalam berlian. Tanda-tanda alam tesebut biasanya     disebut “inclusions”.

    Bagi peminat berlian, Anda dianjurkan untuk bersikap sangat teliti ketika memilih kejenihan berlian. Sesuai     dengan standar internasional, kejernihan berlian dibagi menjadi lima kelas.

    FL (Flawless)-IF (Internally Flawless)
    Kelas ini adalah kelas clarity paling baik dan sekaligus paling langka di mana tidak ditemukannya ciri apa     pun baik di dalam maupun di permukaan berlain. Hanya sedikit sekali noda dapat ditemukan permukaan berlian     dengan grade IF yang sebenarnya pun sangat sulit dan hanya dapat dilihat dengan menggunakan lensa     perbesaran 10 kali.

    VVS1-VVS2 (Very, Vey Slighatly Included)
    Berlian pada kelas ini termasuk berlain yang memiliki kualitas kejernihan terbaik. Bahkan di bawah lensa     perbesaran 10 kali pun, sangat sulit untuk dapat melihat inclusions di dalam berlian VVS1-VVS2.

    VS1-VS2 (Very Slightly Included)

    Melalui lensa perbesaran 10 kali, inclusions yang sangat kecil dapat terlihat pada berlain  VS1-VS2.     Semakin rendah mutu clarity sebutir berlian, semakin rendah pula nilai komersialnya.

    S11-S13 (Slightly Included)
    Ciri alam atau inclusions berlian pada kelas ini dapat dilihat dengan mudah melalui lensa perbesaran 10x.

    11-13 (Included)
    11-13 adalah kelas kejernihan berlian terendah. Inclusions pada berlian ini bahkan kadang dapat dilihat dengan mudah hanya dengan mata telanjang.
Terlalu banyaknya ciri alam yang terkandung di dalam-nya cendrung mengakibatkan refleksi cahaya yang masuk ke berlain tersebut terhalang, sehingga sangat mempengaruhi kemilau yang dipancarkannya.
Sumber Jakarta City Direktory

Tidak ada komentar:

Cari Artikel Di sini

Layanan sms Gratis

 
 
 
Ikuti di Buzz